Sabtu, 20 Juni 2015

Pencil Case



Pada suatu hari disebuah desa terpencil,hiduplah seorang anak perempuan yang sangat cantik dan baik hati,ia memiliki banyak teman yang sayang padanya.Ia bernama Indah,Indah hidup bersama ayah dan ibunya disebuah rumah sederhana.Saat itu Indah baru akan masuk sekolah dasar,semula ia tidak mau masuk ke kelas hingga seorang anak laki2 tidak sengaja menabraknya”Maafkan aku,aku tidak sengaja..”kata anak laki2 itu.
Ibu:”Lihat,anak itu saja masuk sendiri..Indah juga harus begitu..Indah kan anak yang berani”
Karena bujukan sang ibu,Indah pun akhirnya mau masuk kedalam kelas.Ia duduk disamping teman bermainnya di desa.
Indah:”Aya..Apa kamu kenal dengan anak laki2 itu ?Kenapa dia selalu menunduk seperti itu ?”
Aya:”Hmm..Anak itu kan sudah dua tahun tidak naik kelas.Namanya Adrew”
Indah:”Begitu..Berarti dia bodoh,ya ?”
Aya:”Iya”
Indah pun mendekati Adrew dan menyapanya,Indah sangat terkejut saat melihat Adrew yang tidak memiliki gigi,hanya tersisa beberapa gigi saja yang ada.
Indah:”Kamu jelek sekali..Kemana gigimu ?”
Adrew pun berlari ke luar kelas sambil menangis.Sepulang sekolah,Indah yang pergi bermain bersama teman2nya ke lapangan yang dekat dengan sekolah dasar melihat Adrew sedang menunggu jemputan.Indah pun menghampiri Adrew dan mengajaknya bermain bersama,tetapi Adrew tidak mau karena malu pada teman2 Indah..
Indah:”Ayo..Teman2 ku tidak akan mengejekmu,jika mereka berani mengejekmu,akan kupukul mereka semua,aku janji !!”
Adrew pun akhirnya mau mengikuti Indah,ia pun bermain bersama Indah dan teman2nya.Tidak lama kemudian sebuah mobil mewah datang,keluarlah seorang yang asing dengan rambut pirang dan berbahasa inggris,ternyata orang itu menjemput Adrew.Adrew pun memberikan sebuah ciuman manis di pipi Indah..
Adrew:”See you..Indah”
Indah sedikit bingung dengan apa yang diucapkan Adrew,tetapi ia senang bisa melihat Adrew mau bermain bersama..
Keesokkan paginya,Indah datang lebih pagi,dan ia bertemu dengan Adrew digerbang sekolah..
Indah:”Adrew..ayo masuk ke kelas bersama2”
Adrew dan Indah pun masuk kedalam kelas,sekolah masih terasa sepi saat pagi hari.Indah yang merupakan anak cerdas mulai belajar menulis dan membaca tanpa dikomando oleh gurunya.Melihat Adrew yang hanya diam saja,ia memberikan buku tulisnya pada Adrew dan meminta Adrew untuk melanjutkan tulisannya.
Indah:”Aku ingin kau jadi anak pintar..Aku tidak suka melihat orang bodoh,jadi belajarlah dengan giat agar kau bisa menjadi anak yang pintar,Oke ?!”
Adrew pun belajar dengan baik,dalam waktu sehari ia belajar dengan Indah,ia sudah mampu menulis nama kedua orangtuanya dibuku pemberian Indah..
Indah:”Hmm..Sammy Jack Holmes,bagaimana cara membacanya ?”
Adrew:”That’s my fathers name..Sammy Holmes”
Indah:”Hah ?Apa kau tidak bisa berbahasa Indonesia ?”
Adrew:”Aku..Tidak bisa..Indonesia bahasa”
Indah:”Pantas saja kau tidak naik kelas..Mulai sekarang belajarlah bahasa Indonesia,mengerti ?”
Saat Adrew mengeluarkan sebuah kotak pensil,Indah melihatnya..
Indah:”Wah..Kotak pensil yang bagus,seandainya aku punya yang seperti itu”
Adrew:”You can take it,my pencil case..This for you”
Indah:”Kau memberikannya untukku ?Wah..Terimakasih banyak”
Adrew:”Sama-sama”
Keesokkan paginya lagi,Adrew tidak hadir disekolah.Ternyata ia kembali ke Canada untuk belajar,Indah pun menangis mendengar pernyataan itu..
Aya:”Sudahlah Indah..Kau tidak perlu menangisi anak yang tidak punya gigi itu”
Indah:”Tapi..Aku suka pada anak bodoh itu.”
Sembilan tahun berlalu..Indah mendapat beasiswa pintar disebuah sekolah ternama di Indonesia.Ia banyak mendapat teman baru disana,terutama teman laki2 yang jatuh cinta padanya.Selama masa orientasi tidak satupun yang sampai hati menghukum Indah.Hingga sang ketua osis yang sangat tampan berambut pirang yang adalah Adrew teman lamanya menghukumnya,Indah benar2 tidak bisa mengenali wajah Adrew yang sekarang,tetapi Adrew masih ingat baby face-nya Indah yang sampai sekarang masih melekat di ingatannya.
Adrew:”Menyanyi dan menari,jangan kira tidak ada yang berani menghukummu..”
Indah:”Aku tidak pernah mengira seperti itu..Tetapi baiklah,aku akan menyanyi”
Indah pun menyanyikan lagu dengan sangat indah dan merdu.Membuat Adrew semakin jatuh hati padanya.
Adrew:”Ok.Stop it !!Now,i want to ask you something..”
Adrew:”Kau,kenal aku?”
Indah:”Anda ketua osis,bukan ?”
Adrew:”No,bukan itu jawaban yang mau aku dengar...Sebagai hukuman,aku minta kau ambil ranselmu,dan bawa padaku”
Indah pun mengambil ranselnya,ternyata Adrew menggeledah ransel Indah dan menemukan banyak coklat yang diatasnya ada surat cinta.Ia pun mengambil kotak pensil yang ada dalam ranselnya.
Adrew:”Buang semua coklat dan surat cinta menjijikan itu,dan kau,Indah...Aku akan menyimpan kotak pensil ini sampai kau tau namaku,dan bagi siapa saja yang memberitahukan namaku,orang itu akan kena masalah dnganku”
Adrew pun pergi begitu saja,Indah hampir menangis karena kehilangan kotak pensil itu..Indah pun berkeliling sekolah dan mencari tahu siapa nama sang ketua osis itu.Selama berkeliling,Indah sering mendapat ejekan dari murid2 disana.Dan tidak jarang kakak kelas wanitanya sedikit mengacau misinya dengan mencoret2 wajahnya dan mengikat rambutnya dengan tali tambang.Semua orang menertawakan Indah,termasuk Adrew yang sedari tadi mengawasinya dari jauh.Indah pun mulai kesal dan menangis,ia berlari menuju ke ruang orientasi.
Adrew:”Menyerah ?”
Indah:”Berikan kotak pensil itu..Itu sangat berarti untukku”
Adrew:”Apa aku menanyakan kepentingan benda itu bagimu ?”
Indah:”Aku..Aku hanya tidak ingin kehilangan cinta pertamaku itu..Selama ini aku terus berusaha belajar dan maju,aku ingin mencarinya,aku ingin ke Canada dengan otak dan usahaku,aku ingin bertemu dengannya..Aku hanya ingin kotak pensil itu sebagai bukti jikalau ia lupa aku”
Adrew:”Bagimana kalau ia tidak menerimamu lagi ?Kau datang dengan pengorbanan,tetapi kau justru kembali dengan rasa sakit karena ia tak mengenalmu ?Apa itu bukan sia2 namanya ?”
Indah:”Aku yakin dia bukan orang seperti itu”
Adrew:”Terserah kau saja,aku tidak akan mengembalikan pencil case ini sampai kau tau namaku”
Beberapa bulan berlalu,Indah masih belum tau nama sang ketua osis itu.Hingga seorang guru memerintahkan Indah untuk memanggil Adrew Holmes dikelas XII.Indah merasa sangat familiar dengan nama itu,ia pun segera mencari orang yang bernama Adrew Holmes itu.Ia pun sampai diruang kelas XII,dan benar saja,ketua osis itu segera berdiri dari tempat duduknya saat Indah menyebut namanya.
Adrew:”Aku akan segera kesana..Terimakasih sudah menyampaikan,kau boleh pergi”
Saat Adrew melewati Indah,Indah menahan Adrew untuk pergi..
Indah:”Dimana kotak pensilku ?”
Adrew hanya diam saja.Ia pun mendorong Indah dan pergi begitu saja,Indah yang diperlakukan sperti itu hanya bisa menangis.Sepulang sekolah,Indah pulang ke asramanya dengan berjalan kaki dan menangis.Lalu sebuah mobil sport berwarna merah menghampirinya,ternyata didalamnya adalah Adrew..
Adrew:”Aku akan mengantarmu pulang”
Indah berusaha untuk menjauh dari Adrew,tetapi Adrew selalu menahannya.Hingga akhirnya Adrew memeluknya,Indah semakin kuat menangis karena pelukan itu..
Adrew:”Aku akan kembalikan pencil case itu kalau kau mau pulang bersamaku”
Indah pun pulang bersama Adrew.Selama diperjalanan tidak sedikitpun dari mereka berdua yang memulai pembicaraan.
Indah:”Hey..Ini bukan arah menuju asrama,kau mau membawaku kemana ?”
Adrew:”Quite !!”
Ternyata Adrew membawanya ke desa,ke sekolah dasar itu..
Adrew:”Apa kau masih ingat pertama kali kita bertemu ?”
Adrew:”Kata2mu sangat menusuk hatiku kau tau..?”
Adrew:”Bagaimana tidak,kau mengatakan aku jelek karena aku tidak punya gigi”
Adrew:”Aku punya alasan kenapa aku kembali ke Canada”
Adrew:”Ayahku meninggal”
Adrew:”Tetapi aku kembali lagi ke Indonesia,aku ingin belajar dengan baik disini,dan bertemu dengan orang pertama yang berhasil membuatku bahagia”
Adrew:”Tetapi tidak kusangka,dia melupakan aku,namaku,bahkan wajahku”
Adrew:”Tapi aku sangat senang mendengar pernyataanmu bahwa aku adalah cinta pertamamu..Aku bahagia”
Indah pun mulai menangis lagi.
Indah:”Maaf..Kau sangat tampan sekarang,aku jadi tidak mngenalimu,dulu kau tidak punya gigi,kulitmu hitam,pendek,rambut pirang,hidup pulaa..Hahaha..Aku sangat senang,berarti semua usahaku untuk mengejarmu sudah berhasil”
Adrew:”Apa kau tau,aku mengusulkanmu sebagai murid berprestasi kepada kepala sekolahku..Dan ia menyetujuinya untuk memanggilmu kesekolah kami”
Indah:”Benarkah ?Berarti semua ini sudah kau rencanakan ?”
Adrew:”Tidak,sebenarnya rencanaku adalah kembali untukmu setelah aku siap membahagiakanmu,tetapi aku tidak mau.Aku takut kau direbut orang lain..”
Indah:”Huhh..Sekarang kembalikan kotak pensilku ?”
Adrew:”Hey..itu pencil case,bukan kotak pensil,dan itu milikku”
Indah:”Tapi kau sudah memberikannya padaku”
Adrew:”Kau menginginkannya lagi ?Close your eyes first”
Indah:”Tidak..Aku tidak mau..Kembalikan kotak pensilku.Ini sudah petang,aku harus segera pulang ke asrama.”
Adrew:”Terserah,selama kau tidak mau melakukan apa yang aku katakan,aku tidak akan memberikannya padamu”
Indah:”Kau ini siapa aku ?Menyuruh2ku untuk melakukan hal bodoh..Aku tidak mau”
Adrew:”Kau bilang aku cinta pertamamu ?Gak konsisten banget sih”
Indah pun mengambil tas Adrew dan mengambil kotak pensil itu.Adrew pun mencium rambut Indah.
Indah:”Apa yang kau lakukan ?Dasar anak bodoh”
Adrew:”Aku sudah bilang untuk tutup matamu..Lagipula sekarang aku tidak bodoh lagi,aku sudah dilompatkelaskan saat aku SMP,dan semua perubahan itu karenamu,dan beberapa bulan kedepan,aku mungkin sudah masuk universitas..Jadi mulai sekarang kau harus memanggilku kakak”
Indah:”Tidak mau”
Adrew:”Bagaimana kalau panggil aku sayang atau baby ?Itu pasti sangat romantis”
Indah:”Bagaimana kalau kita pulang ?”
Adrew:”Hmm..Ok..Ok”
Mereka pun kembali pulang,beberapa bulan kemudian Adrew lulus dan berencana untuk kuliah di Jepang,Indah pun hanya bisa mengiyakan keinginan Adrew untuk mlanjutkan sekolahnya keluar negeri.
Indah:”Semoga selamat sampai tujuan,belajarlah dengan giat,mengerti ?”
Adrew:”Ok..Hmm..Satu hal lagi,jangan buang pencil caseku.ya ??”
Indah:”Iya iya..Sana pergi”
Adrew pun berangkat ke Jepang.Selama diperjalanan pulang ke asrama,Indah melihat2 isi Pencil case itu yang isinya adalah tulisan tangan Adrew saat masih kecil,dan foto mereka berdua selama di SMA.
“Pencil Case..I love You”kata Indah dalam hatinya.
The End....

0 komentar:

Posting Komentar

 

Cerpen Remaja Published @ 2014 by Ipietoon