Sabtu, 20 Juni 2015

Coffee Shop



Seorang gadis yang berprestasi dalam segala bidang,dan merupakan gadis tercantik di SMAnya,ia bernama Angel.Gadis berusia 14 tahun itu merupakan yang termuda di SMAnya,dan direncanakan ia akan dilompat kelaskan karena ia dianggap sudah mampu menyelami pelajaran tingkat yang lebih tinggi.Selama ini Angel belum pernah berpacaran,karena tidak ada yang berani mendekati Angel yang selalu dijaga 24 jam oleh bodyguard ayahnya.Sampai salah seorang kapten tim basket dekat dengan Angel.Laki2 itu tampan dan memiliki postur tubuh yang sempurna.Ia bernama Kevin,kakak kelas tiga yang memiliki banyak penggemar.
Kevin:”Aku dengar kau akan dilompat kelaskan,berarti kau anak yang sangat pintar.Aku jadi senang bisa dekat deganmu”
Angel:”Tidak juga,aku bukan anak yang pintar,bahkan dulu aku sering dihukum karena aku tidak membuat pekerjaan rumahku saat aku SD”
Kevin:”Benarkah ?Lalu bagaimana mungkin kau bisa sepintar ini sekarang ?”
Angel:”Sudah kubilang aku bukan anak yang pintar,hanya saja ayah ibuku selalu memotivasiku untuk tidak malas belajar”
Kevin:”Ayahmu ?Om Billy Jonathan,kan ?Aku kenal,ayahku dan ayahmu sering bekerjasama dalam hal pemasaran produk mereka”
Angel:”Benarkah ?Pantas saja kau berani dekat denganku”
Kevin:”Oh !! Saatnya aku tanding.Dukung aku,ya ?Aku akan mendengar teriakanmu dari sana,Oke ?”
Angel benar2 menyukai Kevin saat itu.Karena Kevin lah yang pertama kali mampu membuatnya tersenyum manis.Pertandingan dimulai,tim lawan merupakan tim yang berasal dari sekolah swasta dan tim lawan dipimpin oleh seorang laki2 berambut merah dan bertindik,mirip seperti seorang preman,ia bernama Alpha.Hal itu membuat Kevin terus2an mengejek tim lawan yang berasal dari sekolah yang tidak teratur.
Pertandingan dimulai,Angel tidak berhenti memperhatikan Kevin hingga sebuah bola basket mengenai kepalanya dan sedikit terluka.
Alpha:”Aku tidak sengaja..Berdirilah,jangan membuatku tampak buruk dimata orang2”
Kevin pun menarik Alpha dan terjadilah perkelahian.Karena perkelahian,Alpha dan Kevin pun sama2 terluka,dan mereka diobati diruang yang berbeda.Tetapi Alpha dan Angel diobati diruang yang sama.
Angel:”Kau mau kemana ?Kau bahkan belum minta maaf padaku”
Alpha pun memberikan sebuah plaster luka bergambar Keroppi yang sangat lucu.Ia hanya tersenyum dan pergi begitu saja.Ternyata ia melanjutkan pertandingannya.
Angel:”Keras Kepala”
Saat pertandingan usai,Kevin menanyakan keadaan Angel dengan detail.Kepedulian Kevin pada Angel membuat Angel terjebak dalam permainan Kevin.Banyak orang yang mengingatkan pada Angel tentang Kevin yang merupakan playboy kelas dewa.Hingga suatu penampakan membuat Angel sadar bahwa Kevin benar2 telah memainkan perasaannya.Hal itu benar2 membuat Angel trauma berpacaran.Hingga ia bertemu dengan laki2 kedua yang merupakan teman sekelasnya yang sangat ahli dalam bidang matematika dan tidak kalah pintar dengan Angel.Ia bernama Putra,ia selalu mengatakan pada Angel bahwa ia tidak punya pacar.Hingga salah seorang teman Angel yang bernama Olivia memberitahukan pada Angel bahwa Putra adalah pembohong ulung.
Angel:”Jangan membuatku patah hati untuk kedua kalinya..Aku sudah cukup trauma kemarin2”
Olivia:”Aku sahabat dekatmu..Kau tau kan sifatku ?dan aku sangat menyayangimu”
Angel pun pergi meninggalkan Olivia.Sepulang sekolah Angel pergi ke sebuah Coffe Shop bersama ayahnya sambil merenungi semua perkataan Olivia.Di Coffe Shop itu ia bertemu dengan Alpha,ternyata dia bekerja di Coffe Shop itu.
Alpha:”Ini Cappucino Berry less sugar,dan Black Extraction Coffe yang Anda pesan,silahkan..”
Angel:”Heh..Jangan sok sopan dihadapanku dan ayahku..Aku tau,kau pasti takut dipecat,kan,jadi kau bersikap sok sopan seperti itu”
Ayah:”Coffe Shop ini kan hasil kerja kerasnya sendiri.Jadi siapa yang akan memecatnya.”
Alpha:”Permisi..”
Angel sangat terkejut saat mengetahui hal itu..Sepulang dari Coffe Shop dan menceritakan semua masalahnya pada sang ayah,mereka pun pulang..Keesokkan paginya,Angel pergi kesekolah dengan dijemput oleh Olivia.Tiba2 saja saat mereka melewati persimpangan,sebuah mobil ditabrak dari belakang oleh truk yang melaju kencang,hal itu membuat Angel dan Olivia penasaran untuk turun.Betapa terkejutnya Angel saat melihat orang yang mengendarai mobil itu adalah Alpha.
Alpha:”Apa yang kalian lakukan disini ?Menjauh..Mobil ini akan meledak,”
Angel dan Olivia pun menjauh dan berlari dari mobil itu.Melihat itu Angel benar2 ingin menangis.Setelah polisi datang,mobil itu meledak,
Angel:”Al..pha..dia..”
Tidak lama setelah itu,Alpha keluar dari balik pohon besar dengan supir truk yang terluka berat itu.
Angel pun mendekati Alpha..
Angel:”Bodoh,kau membahayakan dirimu sendiri untuk orang yang menabrakmu dalam keadaan mabuk berat seperti ini ?Sementara kau juga terluka berat,kau masih sempat jadi pahlawan kesiangan dan menyelamatkan seseorang yang ingin membunuhmu ?Kalau kau ingin jadi pahlawan super,bukan disini tempatnya..Ikut lah film2 superhero seperti yang ada di tv”
Alpha:”Cerewet ya..Minggir !!”
Alpha dan supir truk itu pun dibawa kerumah sakit.Setelah sampai disekolah,Angel benar2 tidak bisa mengontrol emosinya hingga smua orang yang menyapanya ia perlakukan dengan kasar.
Olivia:”Apa karena laki2 yang bernama Alpha itu ?Apa kau menyukainya ?”
Angel:”Hah ?Alpha ?Hahaha..Aku menyukai laki2 menyebalkan keras kepala dan bermuka dua itu ?Lucu sekali”
Olivia:”Kau bahkan tau baik tentang sifatnya”
Angel:”Aku yakin semua orang tau itu”
Olivia:”Tidak juga,terkadang jika kau mengetahui secara detail sifat dan sikap seseorang,itu berarti kau menyukainya”
Mendengar hal itu,sampai pulang sekolah pun Angel terus memikirkan tentang apa yang Olivia katakan padanya.
Angel:”Apa benar,aku menyukai nya ?”
Ibu:”Hayoo..Menyukai siapa ?Cerita dong”
Angel:”Ibu..Tidak bu,hanya masalah kecil saja”
Ayah:”Ayah akan ikut mendengarkan iika itu masalah orang yang dekat denganmu.Ayo cerita”
Angel:”Ini tentang Alpha”
Ibu:”Alpha ?Oh..Laki2 muda yang kaya itu ?”
Angel:”Dia biasa saja,bu”
Ayah:”Dia sangat mengingatkan ayah sewaktu muda..Ayah dulu juga pekerja keras seperti dia,Ayah sangat senang sekali bekerja dan membantu kedua orangtua ayah dulu”
Ibu:”Ibu akan sangat setuju jika kalian dekat..Alpha itu laki2 yang baik dan sopan”
Angel:”Sopan apanya,saat kecelakaan saja dia masih sempat memarahiku..Huhh”
Keesokkan paginya..Sesuatu yang berbeda dirasakan oleh Angel,kedua orangtuanya mengantarnya langsung kesekolah.Membuat Angel benar2 bahagia hari itu.Tetapi tidak sampai dua langkah menuju kedalam sekolah,mobil orangtua Angel tertabrak truk pengangkut minyak mentah dan terseret hingga belasan meter.Kedua orangtuanya pun dilarikan kerumah sakit karena terluka parah.
Angel berusaha menahan tangisannya..Tiba2 saja Alpha duduk disampingnya dan memberikan sebuah sapu tangan bergambar Keroppi.
Alpha:”Aku harap kau menangis dan berdo’a selagi orangtuamu didalam..Do’a orang yang tersakiti itu lebih mudah dikabulkan oleh Allah SWT”
Angel:”Tau apa kau,sana pergi..Aku tidak butuh ceramah darimu”
Angel pun membuang saputangan itu.Melihat itu Alpha langsung berdiri dan bersiap untuk pergi..
Alpha:”Aku tau apa ?Aku tidak tau apa2..Setidaknya hargai orang2 disekitarmu sebelum ia meninggalkanmu sendiri”
Alpha pun pergi begitu saja..

To Be Continued...

0 komentar:

Posting Komentar

 

Cerpen Remaja Published @ 2014 by Ipietoon