Minggu, 15 Maret 2015

Gadis Kampung



Di suatu SMA di sebuah kota terpencil..Hiduplah seorang gadis yatim piatu yang terlihat biasa2 saja.Ia bernama Baby,gadis biasa yang tinggal bersama dengan orangtua angkatnya yang kaya raya.Orangtua angkat Baby  pun berencana untuk pindah ke kota untuk menyekolahkan Baby,semula Baby sempat menolak pergi ke kota karena takut tidak bisa beradaptasi  dengan orang2 di kota yang ia ketahui sangat sombong dan tidak akan mau berteman dengan orang dari desa seperti Baby.
Baby pun masuk ke sekolah barunya di kota.Lalu didalam kelas,Baby diminta untuk memperkenalkan diri..
Baby:”Nama saya Baby..”
Guru:”Hanya begitu ?”
Baby pun dipersilakan duduk,dan dia duduk disebelah seorang gadis sebayanya bernama Selvi,Baby dan Selvi pun berteman.Bel istirahat pertama dibunyikan,Selvi bermasud mengajak Baby ke kantin,tetapi Baby menolak,dan akhirnya Selvi berhasil membujuk Baby ke kantin.Saat di kantin,Baby agak bingung dengan semua makanannya,karena ia belum pernah melihat makanan yang serba keju di desa.Saat Baby mencoba makan tiba2 saja seorang anak perempuan mengata2inya ‘kampungan’ di hadapan semua orang..Baby pun menangis dan berlari ke kamar mandi,Selvi mengejarnya,saat Baby berlari masuk ke kamar mandi ia bertabrakan dengan seorang laki2 tampan berpostur tubuh tinggi.
Baby:”Aku minta maaf”
Laki2 itu hanya diam,Baby pun masuk ke dalam kamar mandi..
Selvi:”Baby..Ayo keluar,ini kan sudah masuk,tidak apa2,Elisa memang selalu seperti itu,jangan hiraukan dia”
Tidak lama kemudian Baby pun keluar.Mereka pun masuk ke kelas,kelas olahraga  dimulai..Semua siswa kelas 11A diminta untuk segera menuju lapangan..Lalu laki2 yang ditemui Baby pun muncul..
Baby:”Dia siapa ?”
Selvi:”Namanya Irene,dia adik dari guru olahraga kita,dia seorang atlet terbaik di kota ini,dan yang aku dengar,dia itu keturunan Arab loh,lihat saja hidungnya..Mancung bukan ? ”
Semua siswa pun mulai mendengarkan Irene..
Irene:”Aku menyampaikan minta maaf dari kakakku ke kalian semua karena beliau tidak bisa hadir hari ini,beliau masih banyak tugas di luar kota,jadi untuk minggu ini aku akan mengajar olahraga di semua kelas.Bekerjasamalah denganku kalau nilai olahraga kalian ingin lebih baik,karena aku bukan tipe orang yang suka melihat orang yang bermanja2 pada olahraga.Mengerti ???!”
Semua siswa 11A pun diminta untuk lari mengelilingi lapangan sebanyak 20 kali,belum sampai 2 kali putaran,Baby jatuh pingsan..
Irene:”Lanjutkan lari kalian,akan aku bawa dia ke ruang UKS,cepat !!”
Semuanya pun kembali berlari,dan Irene membawa Baby ke UKS,
Irene:”Hey..bangunlah”
Baby pun terbangun,seluruh wajahnya tampak pucat..
Irene:”Apa kau sudah makan ?”
Baby hanya menggelengkan kepalanya,dan tiba2 Irene pun keluar..Karena Baby tidak merasa diperdulikan dan sudah lama menunggu,ia pun berusaha keluar..Saat mencapai pintu, Irene pun masuk dan membuat kepala Baby terluka karena Irene yang terlalu kuat membuka pintu tersebut..
Irene:”Aku minta maaf,”
Irene pun menopang Baby dengan hati2..Saat Irene menopang bahunya,Baby merasakan suatu getaran,perasaan..
Irene:”Siapa namamu ?”
Baby:”Baby”
Irene:”Kau murid baru yang dari desa itu,ya ?”
Baby hanya diam dan menundukkan kepalanya..
Irene:”Siapa yang menyuruhmu keluar ?Kalau aku belum menyuruhmu keluar,jangan keluar.Mengerti ?!Sekarang makanlah,aku tau kenapa kau tidak makan,aku sudah memesannya khusus untuk gadis desa sepertimu”
Saat  Baby makan,, Irene mengobati luka di kepala Baby.. Irene mengobatinya  dengan kasar sampai Baby kesakitan,tetapi Irene tidak meminta maaf karena itu,dan saat Irene mengobatinya,Elisa masuk ke UKS untuk pura2 sakit dan minta perhatian juga pada Irene,tetapi Irene tidak memperdulikan Elisa karena ia tahu Elisa berbohong.Tetapi Elisa memaksa Irene untuk tetap mengobatinya..Beberapa menit kemudian bel istirahat berbunyi,Selvi masuk ke UKS,
Selvi:”Bagaimana keadaanmu,Baby ?”
Baby hanya diam saja sambil memandangi kedekatan Irene dan Elisa,akhirnya Baby pun mulai muak dan mengajak Selvi keluar,
Selvi:”Apa kau cemburu ?”
Baby:”Tidak”
Selvi:”Bohong”
Baby:”Tidak..Aku sungguh2”
Selvi:”Maksudmu sungguh2 cemburu,kan ?Dengar,Baby..bukan aku melarangmu suka dengan Irene,tetapi kau tidak akan mampu berurusan dengan Elisa Si Mulut Cabai itu”
Baby:”Kau benar..aku tidak akan mampu”
Baby pun meninggalkan Selvi dan berlari ke kelas..
Sepulang sekolah,ayah dan ibu Baby menanyakan hari pertamanya di sekolah baru,
Baby:”Baby tidak mau sekolah disitu lagi,Baby tidak suka dengan anak2 kota itu,mereka semua mengata2i Baby anak kampungan,dan Baby tidak suka,Baby ingin kembali ke desa,”
Ayah dan Ibu Baby pun hanya terdiam,
Keesokan harinya,Baby tampak murung disekolah,tiba2 saja Selvi datang dan memeluknya..
Selvi:”Baby lihat ?!Kamu dapet undangan pesta ulangtahunnya Irene malam ini”
Baby:” Irene ?Malam ini ?”
Selvi:”Dan apa kau tahu,surat undanganmu berbeda dari yang lainnya,milikmu spesial”
Baby:”Tentu saja berbeda,aku gadis desa”
Baby pun pergi meninggalkan Selvi,ternyata Irene ada disana dan telah bekerja sama dengan Selvi untuk membujuk Baby ke pesta,saat bel pelajaran pertama,kebetulan jam kosong dikelas Baby.Elisa pun mencari kesempatan untuk memberi pelajaran pada Baby,benar saja,wajah Baby dicoretnya dengan spidol permanen,Baby pun melarikan diri ke kamar mandi dan kembali bertabrakan dengan Irene, Irene pun menertawai wajah Baby yang bercorak itu,karena kesal Baby menginjak kaki kanan Irene dan segera melarikan diri.Di dalam kamar mandi,Baby berbicara sendirian..
Baby:”Kenapa dengan anak2 kota itu,kenapa mereka jahat ?Kenapa harus wajahku yang dicoret2,kenapa tidak wajah Elisa saja ?Dia menyebalkan,aku benci dia !Dan juga Irene,aku ini bodoh..kalau aku tahu dia sombong seperti anak kota lainnya,aku pasti tidak akan menyukainya,tapi semuanya terlanjur,kenapa begini ?Aku menyukainya,tapi..tapi aku juga benci padanya”
Tidak lama setelah Baby selesai menangis,ia pun keluar,dan ternyata Irene masih menunggunya.Saat Baby berusaha melewatinya,Irene justru menahan Baby dengan kakinya hingga Baby terjatuh,Baby pun kembali menangis,saat Baby ingin masuk ke kamar mandi,tangan Baby ditahan oleh Irene,diusapnya air mata Baby dengan sapu tangan berwarna hijau,
Irene:”Jangan menangis lagi,aku tidak suka melihat wanita menangis,itu menyakitkan,menurutku..Datanglah ke pestaku nanti malam,aku ingin mengenalmu lebih.Oke gadis kampung ?”
Baby diam terpaku,baru kali ini pipinya disentuh oleh laki2,apalagi laki2 yang ia sukai..
Malam harinya Baby hanya duduk2 di teras depan,memikirkan Irene dan saputangan hijau yang ada padanya itu..Tiba2 Selvi datang dengan baju dress hitam..
Selvi:”Kok kamu gak ganti pakaian sih,ayo pergi”
Baby:”Aku tidak mau pergi,kau saja yang pergi”
Selvi:”Heh..sebenarnya aku juga tidak mau pergi,aku pergi karena Irene memaksaku untuk membawamu ke pesta”
Baby:”Apa ?”
Selvi:”Ya,dia bilang dia ingin memberikan sesuatu untukmu,maka dari itu kau harus pergi,atau dia tidak akan mengenalkan aku dengan temannya yang dari pusat kota..Ohh..dia laki2 yang tampan…Sana cepat,nih aku juga dapet kiriman dress khusus untukmu dari Irene”
Akhirnya Baby pun pergi ke pesta mengenakan gaun hijau putih yang khusus diberikan untuk Baby dari Irene.Malam itu Baby sangat cantik dengan rambut dikepang samping,ia tampak bagai seorang puteri kerajaan..Selama masuk kedalam pesta,semua orang memperhatikan Baby,tidak termasuk Elisa yang sedang mengobrol dengan Irene saat itu,
Elisa:”Itu siapa ?Cantik juga,tapi cantikan aku,kan Irene?”
Irene ternyata meninggalkan Elisa..
Irene:”Sel,ini siapa ?”
Selvi:”Ini gadis kampungmu,salaman dulu kek,”
Baby:”Happy Birthday..Kak Irene”
Irene:”Sejak kapan kau memanggilku kakak ?Apa Selvi yang mengajarimu ?Dasarn gadis kampung”
Baby:”Tidak..aku mempelajarinya sendiri..Khusus malam ini”
Irene:”Just ,tonight ?”
Irene pun mengajak Baby ke dekat panggung,ternyata Irene menyanyikan lagu David Archuleta yang berjudul Something ‘Bout Love dengan piano,Baby benar2 takjub melihat Irene memainkan piano dan tersenyum manis pada Baby.Selesai menampilkan keahlian pianonya, Irene memeluk Baby dan memberikan sebuah kotak perhiasan,dan saat Baby membukanya,ternyata itu adalah kalung peninggalan ibunya yang hilang kemarin,
Baby:”Bagaimana kakak menemukannya ?Aku terus mencarinya seharian disekolah.Terimakasih kak”
Irene:”Sekarang boleh aku mendapatkan hadiahku ?”
Baby:”Hadiah ?”
Irene:”Kau tidak membawa hadiah untukku,ya ?”
Sekian lama Baby berpikir,tiba2 saja bahu Irene diturunkan  oleh Baby,ternyata sebuah ciuman pipi..Waktu menunjukkan pukul 9 malam,Baby pun dihubungi oleh ayahnya untuk segera pulang dan bersiap karena besok mereka akan kembali ke desa.Baby pun bergegas pulang,tetapi saat di tengah pintu keluar,Elisa dan teman2nya menghadang Baby dan langsung mendorongnya ke kolam taman hingga bajunya basah semua,Elisa pun membuang kalung yang ada pada Baby.Baby pun terus mencari dan mencari,hingga semua orang memperhatikannya..
Irene:”Baby,apa yang kau lakukan,itu air kotor,ayo keluar dari sana”
Baby pun menangis, akhirnya Irene memaksa Baby keluar dari kolam,
Baby:”Lepaskan aku”
Irene:”Kau membuatku malu,tau”
Baby:”Aku,membuatmu malu ?”
Irene:”Ya,sekarang keluar dari sana dan pulanglah”
Baby:”Kau mengusirku ?Baiklah,dengan atau tanpa kau mengusirku pun aku juga akan pergi,aku tidak akan mau melihatmu lagi”
Baby pun pergi dengan meneteskan air mata, Irene benar2 merasa bersalah telah berkata seperti itu,
Selvi:” Irene,sebenarnya dia mencari kalungnya yang hilang di kolam,tadi kami dicegat oleh Elisa,dan apa kau tau apa alasan Baby pulang lebih awal ?Karena dia akan kembali bersekolah didesa besok,dan kau memang tidak akan melihatnya lagi”
Irene pun mencari kalung itu semalaman,hingga keesokan paginya ia demam tinggi dan memaksakan diri menemui Baby,
Irene:”Jadi yang tinggal disini sudah pergi ?”
Tubuh Irene pun lemas dan hampir jatuh,tiba2 sebuah mobil datang dan ternyata itu adalah Baby.. Irene pun dengan cepat memberikan kalung itu pada Baby.
Irene:”Aku minta maaf,aku menyesal telah berkata seperti itu,maafkan aku..Tolong jangan pergi,”
Baby:”Aku hanya akan membuatmu malu karena aku gadis kampung”
Baby pun pergi setelah mendapatkan kembali kalung itu,saat Baby masuk kedalam mobil, Irene jatuh pingsan..Setelah dibawa kerumah sakit,ternyata Irene mengalami penyakit yang menyebabkannya tidak bisa bertahan didalam dingin dalam waktu lama,karena itu akan menyebabkan darah Irene tidak mengalir dengan lancar hingga Irene mengeluarkan darah dari telinga dan hidungnya.Baby pun menunggu Irene bangun dengan memegang tangannya,tidak lama kemudian Irene pun sadar.
Baby:”Kakak baik2 saja ?Syukurlah,aku lebih tenang sekarang”
Irene:”Kau tidak jadi pergi,kan ?”
Baby:”Aku..”
Irene:”Kalau kau pergi,aku akan bunuh diri”
Baby:”Apa ?Baiklah..aku tidak  akan pergi”
Irene:”Dasar gadis kampung,”
Sejak saat itu Baby dan Irene pun menjadi lebih dekat dan sudah mengenal satu sama lain,setelah hampir dua tahun saling mengenal,mereka pun menjalin sebuah hubungan jarak jauh,karena Irene kuliah diluar negeri dan kembali setelah wisuda nanti.

To Be Continued…

1 komentar:

fauzulonline mengatakan...

maksih atas infonya.... sangat menarik

Posting Komentar

 

Cerpen Remaja Published @ 2014 by Ipietoon